Warna Yang Sesuai Untuk Ruang Tamu

Posted on

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by  smkn2bs 1 month, 2 weeks ago.

  • Author
    Posts
  • #493

    smkn2bs
    Keymaster

    Ruang tamu merupakan bagian di dalam rumah yang memerlukan sentuhan serius, untuk menghasilkan kesan nyaman, hangat, dan menyenangkan bagi tamu yang berkunjung. Selain memilih perabotan yang bagus, warna cat yang bagus untuk ruang tamu juga penting, agar kombinasi keduanya tampak serasi.

    Warna Yang Sesuai Untuk Ruang Tamu

    Tidak ada keharusan untuk mengaplikasikan warna tertentu pada dinding ruang tamu Anda. Tetapi, Anda perlu memilih warna cat yang cocok untuk ruang tamu, sesuai luas ruangan dan pencahayaan yang masuk.

    Untuk Anda yang menginginkan ruang tamu sempit kelihatan luas, pilihlah warna-warna yang memberi kesan lapang. Umumnya warna cat untuk ruang tamu tampak luas yang terlintas adalah warna putih. Selain membuat ruangan terlihat lapang, juga bersih, nyaman, dan tenang.

    Warna Yang Sesuai Untuk Ruang Tamu

    Selain putih, berikut ini warna-warna cat untuk ruang tamu tampak luas yang dapat Anda pilih;

    1. Biru Navy
    Warna biru merupakan warna universal. Biru melambangkan kedamaian, kestabilan, percaya diri, keamanan, kesetiaan, dan ketenangan.

    Warna biru laut gelap merupakan warna cat yang cocok untuk ruang tamu Anda yang sempit. Warna ini dapat memberi kesan luar biasa ketika dikombinasikan dengan warna putih seperti gambar di bawah ini. Perabotan dan hiasan dengan warna netral akan melengkapi kesan lapang di ruang tamu Anda.

    2. Merah menyala
    Warna merah adalah warna yang berkarakter kuat, energik, dan penuh semangat. Cocok bila digunakan sebagai aksen pada sebuah ruangan karena tampilannya yang mencolok dan mampu mencuri perhatian. Biasanya warna merah dihubungkan dengan cinta, bahaya, nafsu, kecepatan, dan kekuatan.

    Agar ruang tamu sempit kelihatan luas, Anda juga bisa memilih warna merah menyala. Memadukan warna merah menyala dengan perabot dan hiasan berwarna putih, dapat menciptakan kontras.

    Paduan warna tersebut memberikan kesan penuh energi di ruang tamu Anda. Aplikasikan warna plafon yang lebih cerah dari warna dinding, agar plafon terlihat tinggi.

    3. Hijau Lemon
    Warna hijau merupakan warna yang memiliki kesan segar, keberuntungan, dan kesuburan. Warna hijau dapat menentramkan mata ketika diaplikasikan sebagai warna cat dinding.

    Hijau lemon dapat menjadi pilihan alternatif warna cat untuk ruang tamu tampak luas. Pilihan warna ini sangat cocok untuk ruang tamu yang cerah oleh sumber cahaya alami.

    Warna hijau lemon juga memberi kesan luas, ceria, dan nyaman. Anda dapat meletakkan perabot dan hiasan berwarna-warni untuk menambah keceriaan ruangan.

    4. Kuning
    Warna kuning merupakan warna yang kuat dan ceria. Warna ini memiliki karakter yang dapat membangkitkan semangat memberikan kesan menarik.

    Warna cat untuk ruang tamu tampak luas yang sifatnya serupa dengan warna putih adalah warna kuning. Warna ini dapat memantulkan cahaya, seperti halnya warna putih. Ruang tamu sempit kelihatan luas dengan kombinasi perabotan berwarna putih.

    5. Merah anggur
    Warna merah anggur memiliki kesan bersemangat, hangat, dan elegan. Merah anggur juga merupakan warna cat untuk ruang tamu tampak luas. Warna ini memberi kesan gelap. Namun, paduan dengan furnitur dan hiasan berwarna netral dapat menimbulkan efek lapang pada ruangan.

    6. Abu-abu dan putih
    Paduan abu-abu dan putih adalah warna cat yang cocok untuk ruang tamu bergaya klasik maupun modern. Penggunaan perabot dengan warna-warna cerah, akan menghasilkan kesan luas pada ruang tamu Anda.

    7. Biru toska
    Biru toska juga warna cat yang bagus untuk ruang tamu. Dikombinasikan dengan putih, warna ini mampu memberi kesan ilusi luas pada ruang tamu yang sempit. Di samping itu, paduan kedua warna tersebut memberikan kesan tenang dan hangat.

    8. Krem
    Warna krem merupakan warna yang berkarakter lembut, dapat dikombinasikan dengan dinding atau hiasan bertekstur kayu. Kombinasi ini menjadikan ruang tamu sempit kelihatan luas, dengan kesan tenang dan nyaman.

    9. Pastel
    Warna-warna pastel untuk dinding membuat ruang tamu sempit kelihatan luas. Selain itu juga menimbulkan kesan tenang, nyaman, dan memberikan relaksasi bagi tamu yang berkunjung ke rumah Anda. Perabotan dengan warna senada mampu memberikan kesan harmonis dalam ruangan.

    Demikian ulasan tentang warna cat untuk ruang tamu tampak luas. Semoga artikel ini bermanfaat dan menjadi inspirasi untuk Anda.

    Attachments:
    You must be logged in to view attached files.

You must be logged in to reply to this topic.