Roller Honda Beat Harian Yang Bagus

Posted on

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by  smkn2bs 2 months, 2 weeks ago.

  • Author
    Posts
  • #474

    smkn2bs
    Keymaster

    Setiap komponen dalam sepeda motor memiliki fungsi dalam menunjang kinerja dan performanya masing-masing. Termasuk juga roller yang terdapat pada motor matic. Berfungsi untuk memberi tekanan keluar agar variator bisa membuka dan juga memberi perubahan pada lingkar diameter yang lebih besar terhadap belt drive sehingga sepeda motor matic Anda bisa bergerak.

    Roller Honda Beat Harian Yang Bagus

    Roller juga perlu diganti jika bentuknya sudah tidak lagi bulat sempurna. Kondisi roller yang sudah tidak bagus adalah jika terdengar bunyi yang cukup mengganggu pada box CVT motor. Sebab hal tersebut dapat mengakibatkan kerusakan pada komponen lain.

    Pada artikel ini akan dibahas secara khusus mengenai roller motor Beat, berikut penjelasanna

    Roller Honda Beat Harian Yang Bagus

    Untuk bisa meningkatkan performa motor Beat, tidak melulu harus pada mesin, Anda juga bisa mengubah setelan yang ada pada rumah roller.

    Selain roller, rumah roller atau pulley juga sangat berpengaruh terhadap motor Beat. Harga rumah roller Beat bervariasi tergantung jenis dan merek, biasanya berkisar antara puluhan ribu rupiah sampai dua ratus ribuan.

    Pulley pada Vario bermacam-macam tergantung jenis motor Varionya sendiri. Pada Vario karbu, rumah roller motor Beat yang standar memiliki sudut kemiringan 13,5 derajat agar memperoleh tarikan yang lebih enteng. harga rumah roller Beat karbu cukup murah, hanya sekitar Rp 90.000 sampai Rp 150.000.

    Berbeda lagi jika pada motor Beat racing, pada motor ini rumah rollernya harus pakai standar racing juga agar bisa lebih kenceng tarikannya. Terdapat beberapa merek rumah roller Beat racing yang beredar di pasaran, mulai dari kawahara, kitaco, dan lain sebagainya. harganya sekitar Rp 200.000 an.

    Setelah rumah roller, Anda juga perlu merawat rollernya. Benda kecil berbentuk bundar seperti roda besi ini umunya terbuat dari bahan teflon yang sifatnya licin, keras, serta tahan panas.

    Meskipun pulley sudah diganti , jika roller tetap menggunakan yang sudah tidak layak pakai atau sudah tidak bundar sempurna tetap saja motor Anda akan hilang performa tarikannya. Maka dari itu Anda juga perlu untuk mengganti rollernya.

    Ukuran roller standar Beat fi adalah 13 gram dan 15 gram untuk Beat Fi esp dengan jumlah tetap yakni 6 buah roller, pada Beat fi esp diameter roller dibuat lebih kecil 0,11 mm dibanding motor Beat fi.

    Meskipun roller standar Beat fi pada umumnya memiliki berat 13 gram, namun jika Anda ingin meningkatkan akselerasi motor Anda, Anda bisa menggantinya dengan roller 12 gram.

    Akan tetapi jika motor Anda sering dipakai untuk keluar kota seperti touring, lebih baik Anda gunakan roller dengan berat 14 gram sebagai tingkatan top speed motor Anda. Harga roller Beat fi hanya berkisar Rp 80.000, sama dengan harga roller Beat standar pada umumnya.

    Meskipun harganya sama, namun dalam membeli roller Anda harus jeli agar nantinya tidak terdengar suara aneh saat Beat Anda dikendarai. Sebab ukuran roller Beat fi berbeda dengan roller Beat karbu. Pada Beat fi rollernya berdiameter 17,92-18,08, sedangkan pada Beat karbu berdiameter 15,92-16,08.

    Lain hal lagi dengan roller racing Beat yang terbuat dari bahan sama namun dengan kadar kualitas bahan yang lebih bagus sehingga tidak mudah membuat aus pada dinding rumah roller, sebab kinerja roller ini sangat baik dan dapat meminimalisir gesekan.

    Saat ini banyak sekali merek roller racing yang telah beredar di pasaran. Seperti kawahara, AHRS, LHK, yang dibanderol sekitar Rp 60.000an, juga ada TDR dan Kitaco yang dijual dengan harga Rp 70.000 sampai Rp 95.000.

    Sekian, semoga bisa membantu.

    Attachments:
    You must be logged in to view attached files.

You must be logged in to reply to this topic.