Harga Dan Kelebihan Busi Iridium

Posted on

This topic contains 1 reply, has 2 voices, and was last updated by  Mod Gojek 1 month, 3 weeks ago.

  • Author
    Posts
  • #405

    smkn2bs
    Keymaster

    Performa motor kurang maksimal bukan melulu karena mesin sudah soak, ada kalanya Anda perlu mengecek bagian busi. Saking lamanya busi yang dipakai bisa berpengaruh pada kinerja perapian yang memungkinkan tenaga motor menjadi bermasalah.

    Harga Dan Kelebihan Busi Iridium

    Gunakanlah busi iridium untuk tarikan motor yang oke. Di sini, akan dikupas tentang harga dan kelebihan busi iridium untuk performa motor yang prima.

    Apa itu busi iridium?

    Iridium adalah jenis logam transisi platinum yang tahan terhadap panas. Maka jika diterapkan pada busi, busi akan semakin tahan lama saat digunakan.

    Keunggulan busi iridium yakni memiliki bahan elektroda yang lebih kecil, tahan panas, motor menjadi lebih mudah distarter karena hanya membutuhkan sedikit tegangan untuk memancing pembakaran, tahan lama, motor menjadi lebih irit bahan bakar, serta mampu meningkatkan tenaga motor.

    Harga dan kelebihan busi iridium variatif, tergantung jenis dan mereknya. Meskipun harga lebih mahal namun busi iridium bisa tahan sampai bertahun-tahun, sehingga Anda tidak perlu repot mengganti busi dalam waktu beberapa bulan sekali.

    Pada busi iridium Vixion perlu memperhatikan seri dan merknya. Hal ini dikarenakan Yamaha Vixion memiliki power yang cukup mantap saat dikendarai di jalan raya, sehingga jenis busi yang digunakan pun berpengaruh pada kinerja mesin.

    Akan tetapi tidak semua bengkel motor menyediakan busi iridium sebab harga busi iridium Vixion tergolong agak mahal dibandingkan busi biasa.

    Ada dua merek busi iridium yang paling banyak digunakan. Pertama busi NGK iridium yang berdiameter 0,6 mm, busi ini bisa membuat motor Anda irit bahan bakar, tahan lama, serta akselerasi sempurna. Harga busi NGK iridium bervariasi tergantung kelangkaan di daerah masing-masing, biasanya berkisar antara 85-120 ribuan.

    Ada pula busi iridium merek denso. Kelebihan busi iridium yang ini adalah memiliki diameter yang kecil, yaitu 0,4 mm dengan pematik iridium yang tentunya tahan panas serta tahan lama.

    Busi iridium denso sangat cocok dipakai untuk Vixion karena perapian yang dihasilkan busi ini pas untuk motor sekelas Vixion. Dengan harga busi iridium denso yang berkisar 100-125 ribuan, Anda bisa menggunakannya sebagai busi iridium Vixion buat harian.

    Dari dua merek busi tersebut yang paling banyak digunakan adalah busi iridium denso, sebab busi ini dianggap paling baik akselerasinya dibanding yang lain.

    Busi iridium denso memiliki beberapa jenis yang bisa disesuaikan aplikasinya pada motor Anda, mulai dari tipe iu22, Tipe iu27, dan iu24. Perbedaan busi denso iridium iu24 dan iu27 serta iu22 adalah semakin tinggi angka yang tertera, semakin dingin sifat busi.

    Tipe iu24 yang bisa meningkatkan performa harian motor Anda serta bisa menghemat bahan bakar sampai 15%. Denso iu24 bisa digunakan sebagai busi iridium cb 150r, busi iridium Nmax, busi iridium vario 125 juga vario 150, serta cocok pula digunakan pada Yamaha Vixion, satria fu, dan beberapa motor harian yang banyak dipakai.

    Denso iu27 sering dipakai pada motor gede, motor cross, juga road race. Busi ini memiliki performa lebih tinggi dibanding dengan iu24, hemat bahan bakar, dan membuat tarikan atas-bawah motor Anda menjadi lebih merata.

    Dengan pembakaran yang kian sempurna, mesin motor bisa lebih cepat menyala sampai bertahun-tahun awetnya.

    Sekian ulasan tentang harga dan kelebihan busi iridium yang dapat Anda simak, semoga bisa menambah pengalaman bagi Anda.

    Attachments:
    You must be logged in to view attached files.
  • #416

    Mod Gojek
    Participant

    Wah makasih mimin uda share ini, ternyata banyak juga ya kelebihan busi ini. Agan uda ada yang pernah make belum ya? kasih dong reviewnya kalo uda ada yang pernah make.

You must be logged in to reply to this topic.