Desain Kamar Tidur Utama Minimalis

Posted on

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by Egi Susilo Egi Susilo 1 month ago.

  • Author
    Posts
  • #542
    Egi Susilo
    Egi Susilo
    Moderator

    Memiliki kamar tidur yang nyaman tentu menjadi dambaan setiap orang. Fungsi kamar tidur yang saat ini bukan hanya untuk beristirahat menjadikan banyak orang menginginkan desain ruang tidur utama yang dapat sekaligus dijadikan ruang bekerja, belajar, atau bersantai.
    Desain Kamar Tidur Utama Minimalis
    Hal inilah kerap membuat orang dengan ukuran rumah yang minimalis mengalami kesulitan dalam menata ruang atau kamar tidur dengan ukuran seadanya.

    Banyak orang beranggapan bahwa kamar tidur yang nyaman adalah kamar tidur dengan ukuran luas, padahal saat ini banyak sekali desain kamar utama minimalis yang nyaman untuk beristirahat dan beraktivitas sesuai keinginan.

    Ruangan yang sempit pun akan terasa longgar dan nyaman dengan pemilihan desain kamar tidur utama yang tepat.

    Tak perlu pusing bagi Anda yang tidak memiliki cukup ruang untuk kamar tidur di rumah Anda. Dengan sedikit sentuhan kreativitas, Anda bisa meniru beberapa contoh desain kamar tidur utama untuk ruangan yang minimalis.

    Desain Kamar Tidur Utama Minimalis

    Berikut adalah beberapa contoh desain interior kamar tidur utama yang dapat menjadi inspirasi kamar tidur utama Anda.

    1. Desain Interior Kamar Tidur Utama dengan Bed Lipat

    desain kamar tidur utama sederhana
    Sumber gambar: www,desainrumahnya,com

    Pada contoh kamar tidur utama di atas, dapat dilihat bahwa penataan ruang dengan menempatkan rak pada sebagian besar area dinding membuat ruangan terlihat rapi tanpa perlu memakan banyak ruang untuk meletakkan barang-barang. Penggunaan bed dengan sistem lipat menambah praktis dan tentu saja menghemat ruang.

    Adanya rak yang mendominasi dinding kamar tidur tidak akan menjadikan ruang menjadi sesak. Justru dengan adanya rak dapat membuat suasana kamar terlihat rapi dengan penataan yang sesuai. Posisi rak yang menggantung di dinding dapat mengganti fungsi meja yang membutuhkan lebih banyak ruang.

    Tidak ketinggalan, penataan cahaya yang baik melalui jendela maupun lampu menjadi faktor yang penting untuk menghilangkan sudut-sudut ruang yang gelap. Karena pencahayaan yang baik merupakan aspek yang penting jika Anda ingin membuat kamar tidur Anda terasa lebih cantik dan tentu saja menjadikan Anda merasa nyaman.

    2. Desain Kamar Tidur Utama dengan Ruangan Bersekat

    desain interior kamar tidur utama
    Sumber gambar: www,desainrumahnya,com

    Pada gambar kamar tidur utama di atas, tidak terlalu banyak membutuhkan dekorasi kamar tidur utama yang rumit. Menata kamar tidur utama dengan kondisi ruangan yang sempit sekalipun dapat terkesan luas dan nyaman dengan desain interior kamar utama simpel dan minim perkakas.

    Penataan pada ruang yang memiliki sekat seringkali menimbulkan kesulitan dan menimbulkan pertanyaan bagaimana menempatkan perabot sesuai dengan kondisi ruangan.

    Ruangan yang memiliki sekat membutuhkan perabot yang sesuai dengan ukuran yang pas. Anda bisa menempatkan beberapa perabot yang tidak terlalu besar agar Anda dapat mengatur tata letaknya dengan mudah.

    Pengaturan cahaya pada kamar tidur semacam ini juga merupakan faktor yang tidak bisa disepelekan. Anda bisa menempatkan lampu utama pada sudut yang bisa menjangkau semua sudut ruang.

    Penempatan lampu gantung atau lampu tempel pada beberapa bagian seperti samping tempat tidur dan meja kerja atau meja belajar juga bisa ditambahkan untuk menghemat lampu utama sekaligus mempercantik ruangan.

    3. Desain Kamar Tidur Utama dengan Aksen Tangga

    kamar utama minimalis modern
    Sumber gambar: www,desainrumahnya,com

    Desain kamar tidur utama seperti pada gambar di atas merupakan salah satu contoh kamar utama minimalis modern. Aplikasi tangga pada ruang ini akan membuat kesan ruang yang mungil namun tetap terlihat luas. Pada beberapa desain serupa, bagian bawah tangga dapat digunakan sebagai lemari sebagai tempat penyimpanan barang.

    Anda juga bisa mengaplikasikan gaya semacam ini pada ruangan yang sempit seperti di loteng. Dengan menambahkan jendela kaca yang luas pada bagian atap, kamar tidur minimalis sederhana bisa dengan apik Anda ciptakan. Untuk pemilihan warna cat Anda bisa menggunakan warna-warna yang cerah karena dapat memantulkan cahaya dan memberi efek lebih luas.

    Pemilihan furniture disarankan untuk memilih furniture dengan ukuran yang tidak terlalu besar atau minimalis dengan tujuan menghindari kesan ruang yang terlalu penuh nantinya. Anda juga bisa menggunakan model kasur yang bisa dilipat dan dimasukkan ke dalam lemari ketika tidak digunakan.

    Itulah beberapa contoh desain yang dapat menjadi inspirasi untuk kamar tidur utama Anda. Desain kamar tidur utama sederhana namun tetap modern yang dapat Anda aplikasikan di rumah maupun sebagai panduan ketika Anda tengah merancang desain rumah minimalis untuk keluarga Anda.

You must be logged in to reply to this topic.