Cara Mengobati Usus Buntu Tanpa Operasi

Posted on

Seperti yang Anda ketahui, usus buntu adalah sebuah organ yang terhubung dengan usus besar, ukurannya antara 5-10 cm, berbentuk tabung. Sedangkan penyakit usus buntu adalah penyakit yang diakibatkan oleh peradangan dan kemudian bisa menyebabkan penyakit komplikasi serius.
Cara Mengobati Usus Buntu Tanpa Operasi
Peradangan usus tersebut jika dibiarkan lama akan menjadi nanah yang bisa pecah kapanpun, pecahan atau ledakan tersebut membuat bakteri atau virus di usus buntu menyebar ke seluruh orang peruh. Tentunya hal ini sangat fatal bila dibiarkan begitu saja.

Sesorang yang mengalami penyakit usus buntu pada umumnya akan menjalani operasi untuk mengangkat penyakit yang bisa mengancam nyawa tersebut. Namun tahukah Anda jika usus buntu bisa ditangani secara alami tanpa operasi? sebelum kami jawab, alangkah baiknya jika mengetahui terlebih dahulu tanda-tanda usus buntu pada postingan kami sebelumnya.

Cara Mengobati Usus Buntu Tanpa Operasi

Penyakit usus buntu yang belum tergolong parah bisa disembuhkan dengan cara alami tanpa menjalani operasi. Karena operasi merupakan cara penyembuhan yang tidak murah, maka banyak yang memilih mencegah penyakit usus buntu ini sebelum terlanjur parah.

Nah, penyembuhan penyakit usus buntu yang belum parah ini bisa dilakukan dengan cara mengonsumsi obat-obatan alami yang diolah secara traditional.

Obat Usus Buntuk Alami

Apa sajakah obat alami itu? Yuk simak infonya berikut ini.

1. Sambiloto

Sambiloto merupakan sebuah tumbuhan yang memiliki peran dalam penyembuhan penyakit usus buntu. Tumbuhan ini dimanfaatkan daunnya yang kemudian direbus dengan air.

Rebusan air dan daun sambiloto tersebut dituang ke dalam gelas atau wadah lalu tambahkan madu satu sendok.

Minum ramuan ini 3 kali sehari agar penanganan usus buntu tanpa operasi bisa optimal.

Bahan yang satu ini memang sudah cukup terkenal sebagai obat alami dari berbagai jenis penyakit, salah satunya yakni usus buntu.

Untuk penyembuhan usus buntu secara alami, temulawak dan kunyit hanya direbus dengan air hingga mendidih.

Rebusan air tersebut kemudian diminum secara rutin dalam keadaan dingin sebanyak 3 kali sehari.

Siapakah yang tahu jika buah kecut ini ternyata digunakan sebagai cara alami mencegah usus buntu? Ya, ramuan buah mengkudu dan madu yang dibuat dengan cara memeras air buah mengkudu bisa untuk menyembuhkan serta mencegah penyakit usus buntu.

Air perasan mengkudu yang kemudian ditambah madu tersebut bisa Anda konsumsi 2 kali sehari secara rutin agar penyakit usus buntu dapat tercegah.

Kunyit yang terkenal sebagai bumbu dapur atau pewarna makanan alami ini memiliki fungsi sebagai obat atau cara alami mencegah usus buntu.

Bagaimana caranya? Anda hanya perlu memarut kunyit kemudian peras dan ambil airnya. Setelah itu tambahkan perasan jeruk nipis.

Bisa juga mencampurkan gula merah dalam ramuan tersebut sebagai penghilang rasa asam dan pahit. Minumlah ramuan ini sehari 2 kali agar penyakit usus buntu Anda bisa sembuh tanpa melakukan operasi.

Buah delima menjadi buah yang disukai banyak orang karena rasanya yang asam manis dan teksturnya yang berbeda dengan buah lain pada umumnya. Namun sebagai bahan alami penyembuhan usus buntu, buah delima dimanfaatkan kulitnya.

Anda harus merebus kulit delima bersama daun jambu hingga air mendidih dan berkurang. Setelah mendidih, biarkan dalam waktu lama hingga dingin, dan Anda bisa meminumnya 3 kali sehari secara rutin sampai penyakit usus buntu sembuh.

Jadi dengan kelima bahan alami di atas penyakit usus buntu yang belum tergolong parah bisa disembuhkan tanpa mengeluarkan biaya tinggi. Penyakit usus buntu pun bisa diobati tanpa harus menjalani operasi.

Yang terpenting tetap jaga pola hidup sehat Anda, atur pola makan, olahraga teratur, dan istirahat yang cukup. Dengan begitu kesehatan akan tetap terjaga dan daya tubuh Anda selalu kuat.

I am a Blogger and fast learner, internet enthusiast, and Animal Husbandry Students. Email: egisosilo@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *